Cerita Hari ini.

http://masarie3.blogspot.com/2015/08/cerita-lucu-antara-may-pus-dan-ay.html


Pagi ini cukup cerah, bertetapatan pula dengan hari minggu hari dimana hampir semua orang menikmati libur atau me time dari aktifitas rutin yang dilakukan mulai dari senin hingga sabtu, dan weekend seolah jadi barang yang istimewa, mengingat minggu hanya terjadi satu kali dalam empat kali dalam seminggu, nenek gue juga tahu...
Banyak orang yang menikmati hari minggu dengan berbagai kegiatan, misal olahraga pagi, jogging di Taman Alun-Alun kota, bersih-bersih rumah hingga ada pula yang mungkin hanya menikmati hari minggunya dengan tidur seharian di kamar, ya maklum lah.. bisa jadi hari biasanya lebih padat, jadi minggu sebagai barang mahal untuk dilewatkan, maksudya mending tidur aja, dari pada capek-capek di hari libur, toh besoknya juga udah kerja lagi.. bisa jadi begono sob.. haha
Hari minggu tak hanya jadi hari istimewa bagi mereka yang memiliki kegiatan padat di tiap harinya, namun bagi sebagian anak kecil, remaja yang masih duduk di bangku sekolah, hari minggu juga merupakan hari yang istimewa, pasalnya mereka biasanya diijinkan untuk melakukan hal yang jarang atau bahkan di larang untuk dilakukan, hayoo contohnya apa? noh.. main game, browsing info-info kagak jelas, chatting sana-sini, itu tuh.. pake sosmed yang biru.. kalo gak pake yang bunyi "Centing-Centing" kalo pas ada pesan masukk.. hihihihi..
Ya kalo mereka para anak-anak melakukannya di hari efektif sekolah pasti dimarahin, yaiyalah kalo dirutur mah keterusan n lupa belajar, al hasil di sekolah yang di pikirkan game doank dari pada sosmed..eh salah dari pada pelajarannya.. bukan pelajaran main game loh.. ah situ mah gitu orangya...
Nah kalo secara umum kita bisa lihat begitu banyak hal yang akan dan sedang dilakukan orang-orang di hari minggu, tak ada bedanya dengan seorang anak yang beberapa hari lalu saya temui di depan teras rumahnya.. nah kok tahu? ntu temen ane +Diѕgυѕт -_-  ya pasti tahulah..
Temen saya satu ini namanya Pus, nah kok pus, kayak manggil menis peliharaan tetanggaa dong.. haha, itu cuman nama pendeknya saja teman..  kalo di lanjutin jadi Puspita Mayang Sari Srikandi Njebur Kali Eh Entah Kemana Tiba-Tiba Udah Di Mari...
Panjang bener yak... ya gitu sudah..Dipertemuan kami tepat di hari minggu, saya sempat mengajak ngobrol santai dengannya, biasalah udah setahun tak jumpa, karena kesibukkan masing-masing, saya yang sibuk dengan kuliah diluar kota dan ia sibuk dengan Butiknya yang baru di kota tempat ia pindah rumah, katanya sih .. Butik di rumahya yang baru angker..banyak Mr.Po N Mrs. Kunti berkeliaran.. hiiiiii serem..
Saya: "Tumben lu kagak jalan-jalan di taman kota, biasanya kan.. udah jadi agenda wajibmu.. ? apalagi ini minggu cerah bener.."
Puspita: "Males ah yang mau keluar, mending jagain ni Butik, lumayan dari tadi ada yang..."
Saya:" yang hilang.."
Puspita: "orang belon selesai ngomong, ente udah nyerobot jawab..sakit nih orang.."
Saya:" Abis kelamaan."
Puspita: "Gua males aja yang mau keluar..."
Saya:" Mang napa?" sambil nyeruput nendang..hehe nyeruput secangkir kopi hitam,
Puspita: " Disini kagak kayak dirumah,, kalo orang-orang rumah mah.. udah pada tahu semua namaku."
Saya:" lah emang kamu gak memperkenalkan diri ke tetangga?"
Puspita:"udah,, tapi mereka malah manggil yang bukan bukan, ah males jadinya."
Saya:" Ada yang manggil "Pus, mau kemana? cari makan ya?" emang aku kucing, ada juga yang manggil, "Ay, ke taman kota yuk..." PD bener tuh orang panggil aku Ay.."
Saya:" lah terus maunya di panggil apa? kan emang biasanya banyak yang manggil begitu..." sahutku dengan heran..
Puspita: "ya yang lengkap gitu.. jangan sepotong-sepotong, ya maunya kalo disini orang-orang manggil aku May.."
Saya: " jiahahahaha,  May? terlalu keren kalee..."
dan disaat itu maya menerbangkan timba yang berisi air ke saya ..... 
Saya:" waduh.. kabuuuuuuuuurrr....."
Puspita: " Sekali lagi, aku hajar kau.."

Dan Cerita ini berakhir entah seperita apa jadinya..