Melakukan perjalanan dari Surabaya ke Jakarta memang melelahkan apalagi berangkat menggunakan motor, kayak carita dua sahabat ini nih.. yang sama2 somplak, gimana ga di bilang somplak guys... lah wong ini perjalanan pertama mereka ke Jakarta, tujuannya sih.. mau liburan, dari pada penasaran yuk simak cerita berikut ini.

Mereka adalah Tono dan Anton (maaf jika ada kemiripan nama dengan pembaca, maklumlah.. penulis juga bingung mau ngasih mereka nama apaan), Tono orangnya sangat lugu, pemalu namun ia pandai sedangkan Anton orangnya sedikit arogan, pemberani namun sering gegabah, wah.. cocok dah duo makhluk ini kalo di bilang sahabat. Mereka sedang melanjutkan kuliah di jurusan ekonomi salah satu universitas swasta di Surabaya, nah saat liburan tiba mereka bingung mau berlibur kemana.

Tono:"An, liburan semester nih."
Anton:"mak ku juga tw kalo sekarang liburan semester."
Tono:"iya maksudku kita mau keman?"
Anton:"Apa?semester yang libur kita harus kemana?lho opo hubungane karo aku(lho apa hubungannya dengan aku)?"
Tono:"Gendeng anyaran tah kon An(Orang gila baru tah kau An), maksudku kita liburan mau kemana? begono?"
Anton:"ohhh, liburan tohh.. yo bilang toh dari tadi, kan aku bisa browsing tempat wisata?"
Tono:"kowe ki ngajak gelut tah An, ki sepatuku mumpung sek anyar lho..?(kamu ini ngajak berantem An, mumpung sepatuku masih baru lho?)"
Anton:"ni orang aneh banget, tadi ngajak liburan lah kok sekarang ngajak berantem, lah maksudmu opo toh?(maksud kamu ini apa ya),jadi ga liburannya?"
Tono:"ya jadilah, lah kowe ki neg di jak ngomong kok rodok konslet, yowes awakedewe rep nangndi ki?(lah kamu ini kalau di ajak ngobrol kok agak konslet, yasudah kita mau kemana ini?)"
Anton:"Lah emang kita mau liburan ya? liburan kemana?"
Tono:"alah mboh ez An, ga sah ngomong ez, sui sui gendeng tenan aku ngomong karo kowe(alah gak tahu sudah An, gak usah ngomong sudah, lama lama jadi gila aku ngomong sama kamu.)"


Anton:"oh iya ya, kita kan mau liburan semester? ya sudah gimana kalo kita ke jakarta, aku pingin lihat monas ton, sekalian aku mau ketemu sama pak jokowi, aku mau bilang turunkan harga bbm, gak hanya bahan bakar minyak tapi paketan bbm juga perlu di turunkan, masak belum sebulan kuota habis."

Tono:"gimana gak habis, lah kamu ngisinya paketan seminggu, ya mesti habis dulu."
Anton:"oh iya ya.. ah sudahlah, kita berangkat pake apa ini?"
Tono:"numpak becak An,(naik becak An), ya naik motor lah.."
Anton:"walah.. kan masih harus beli bbm dulu ton?"
Tono:"lah maunya?"
Anton:"ya mungkin, indonesia udah punya LNG(Liquid Natural Gas, gas alam) sebagai pengganti BBM."

Tono:"tumben pinter?hahaha"
Anton:"dikira aku ini ga pinter apa? sebenarnya udah dari dulu sih gak pinternya?"hahaha, ah sudahlah kira-kira 50 ribu cukup ga ton buat ke jakarta?"
Tono:"cukup An, dapet bensin campur"
Anton:"Campur apa?"
Tono:"Campur dorong, kau ini ada ada saja, ya mana cukup uang segitu?"
Anton:"ya mungkin ton,, hahahah ya sudahlah kita berangkat besok pagi....

Setelah melakukan persiapan berangkatlah mereka menuju Jakarta. dan apa yang akan terjadi setelah itu? tunggu kelanjutannya...